Bisnis Keringat Dengan Snap Fitness

Entrepreneurship / 21 March 2010

Kalangan Sendiri

Bisnis Keringat Dengan Snap Fitness

Puji Astuti Official Writer
3827

Setelah bekerja diantara keringat, Peter Taunton akhirnya selesai dengan sebuah klub kesehatan yang besar. Dia menjeal semua sahamnya kepada sebuah franchaice klub yang besar, dan bersiap memulai sesuatu yang baru. Enam tahun kemudian, dan 1900 toko, Snap Fitness milik Tauton menjadi salah satu franchise paling berkembang di Amerika. Konsepnya telah terbukti - kecil, berorientasi pada lingkungan, terjangkau, nyaman dan bersih.

Tauton memperhatikan bahwa dalam sebuah klub kebugaran kebanyakan orang tidak menggunakan sebagian besar waktunya untuk berada di kolam renang, studio erobik ataupun di  kolam renang, kebanyakan mereka diam disebagian besar waktunya.

Dengan dasar itu, dia lebih menfokuskan pada peralatan kardio, alat kebugaran, dan juga loker, fasilitas penitipan anak, layanan spa dan kafe kecil. Klub kebugaran Snap ini buka selama 24 jam, dan dijaga sepanjang waktu.

Dengan biaya keanggotaan yang cukup murah sekitar 30 - 35 dolar, para anggota mendapatkan akses untuk menggunakan fasilitas di klub Snap dimanapun. Saat ini klub kebugaran ini sudah ada di Amerika, India, Australia dan dibanyak negara lainnya.

Nilai-nilai yang kuat yang ditanamkan dalam bisnis ini membuat para calon pembeli waralabanya tertarik.

"Ini adalah waralaba yang sangat terjangkau," demikian ungkap Taunton.

Bisnis milik Tauton ini bertumbuh sebesar 5.900 persen pada tahun 2008. Dari tahun 2005 mendapatkan penghasilan sebesar 950.000 dolar menjadi 34 juta dolar pada tahun 2008. Untuk peringkat usaha waralaba, Snap Fitness ada di peringkat pertama dalam kategori bisnis kebugaran.

Nah, apakah Anda tertarik dengan apa yang dilakukan oleh Peter Tauton ini? Kuncinya jangan takut berkeringat dalam mencapai kesuksesan. Karena kerja keras pasti dibutuhkan.

Sumber : Entrepreneur
Halaman :
1

Ikuti Kami